Mendagri: Sekarang Jokowi bawa penumpangnya pakai B 1

Senin, 15 Oktober 2012 - 12:09 WIB
Mendagri: Sekarang Jokowi bawa penumpangnya pakai B 1
Mendagri: Sekarang Jokowi bawa penumpangnya pakai B 1
A A A
Sindonews.com - Joko Widodo (Jokowi) kini telah resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pengalamannya selama tujuh tahun memimpin Solo, dinilai tidak sebanding dengan kondisi DKI Jakarta saat ini.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Gamawan Fauzi menuturkan, tugas Jokowi kini tak sama saat ia menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Jokowi ibaratkan sebagai sopir atau pengendara mobil. Di DKI Jakarta, warganya lebih banyak dibanding di Kota Solo," ucapnya, saat memberikan sambutan di acara pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012).

Mantan Gubernur Sumatera Barat ini menambahkan, jika Jokowi membawa mobil berpenumpang sedikit, dengan nomor polisi AD 1. Sekarang, Jokowi membawa mobil bermuatan besar.

Maka dari itu, ia berharap kepada pasangan Jokowi-Ahok agar bisa sukses mengemban tugasnya dalam mensejahterahkan masyarakat.

"Ia membawa penumpang banyak dengan nomor polisi B 1," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017 Jokowi-Ahok dilangsungkan hari ini, di Gedung DPRD DKI Jakarta. Seluruh wali kota di Jabodetabek pun diundang dalam pelantikan Jokowi-Ahok.

Di samping itu, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2007-20012, Fauzi Bowo (Foke)-Prijanto, mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri dan anaknya, Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi hadir dalam hari pelantikan Jokowi-Ahok.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4801 seconds (0.1#10.140)