Jokowi ditunggu action-nya

Senin, 15 Oktober 2012 - 11:15 WIB
Jokowi ditunggu action-nya
Jokowi ditunggu action-nya
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, yang baru dilantik hari ini, diharapkan bisa menjawab dua permasalahan klasik Jakarta dengan langsung menunjukkan kinerjannya.

Pakar Komunikasi Herri Budianto mengatakan, permasalahan banjir dan macet merupakan tantangan terbesar dari pemimpin Ibu Kota.

"Saya kira Jokowi harus menjawab dua tantangan (banjir dan macet). Selain itu, membangun kepercayaan publik dan menghadapi tantangan dari DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DKI," ucapnya kepada Sindonews, di Jakarta, (15/10/2012).

Menurutnya, mantan Wali Kota Solo ini harus bisa menjawab harapan publik kepada dirinya. Diakuinya, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, tidak bisa dengan waktu singkat.

"Paling tidak ada action yg dilakukan. Misal MRT (mass rapid transit) dan monorel yang harus direalisasikan. Juga persoalan pedagang kaki lima (PKL) dan trotoar yang berubah fungsi. Kalau enggak, masyarakat tidak percaya," tuturnya.

Lebih lanjut ia katakan, dalam waktu yang ada ini, Jokowi harus membangun kepercayaan terhadap masyarakat Jakarta dan juga harapan pemilihnya dengan melakukan action atas apa yang sudah dijanjikannya di masa kampanye.

"Publik Jakarta menggantungkan harapan besar kepada Jokowi untuk melaksanakan pekerjaannya," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4238 seconds (0.1#10.140)