3 gubernur hadiri pelantikan Jokowi-Ahok

Senin, 15 Oktober 2012 - 11:05 WIB
3 gubernur hadiri pelantikan Jokowi-Ahok
3 gubernur hadiri pelantikan Jokowi-Ahok
A A A
Sindonews.com - Tiga Gubernur tetangga DKI Jakarta turut menghadiri hari pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok), di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Tiga Gubernur tersebut adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah.

Sekertaris Dewan DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede menuturkan, kedatangan Gubernur tersebut karena memang diundang oleh pihaknya. Diundangnya para gubernur itu, karena lokasi daerah atau wilayah yang bersinggungan langsung oleh DKI Jakarta.

"Dan akan menjadi mitra dalam pencanangan program yang akan dilakukan Gubernur Jakarta," ujar Mangara Pardede di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012).

Sedangkan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, sambung dia, diundang karena yang bersangkutan menjadi Ketua Pemerintahan Provinsi se-Indonesia.

Selain itu, seluruh Wali Kota di Jabodetabek pun diundang dalam pelantikan Jokowi-Ahok. Di samping itu, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2007-20012, Fauzi Bowo (Foke)-Prijanto, mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri dan anaknya, Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi pun hadir.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6519 seconds (0.1#10.140)