Tuntaskan macet, Jokowi diminta menggandeng PT KAI

Senin, 15 Oktober 2012 - 10:43 WIB
Tuntaskan macet, Jokowi diminta menggandeng PT KAI
Tuntaskan macet, Jokowi diminta menggandeng PT KAI
A A A
Sindonews.com - Pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta untuk menuntaskan masalah kemacetan di Ibu Kota, dan segera menggandeng PT Kreta Api Indonesia (KAI) untuk mengatasi kemacetan.

"Segera kerja sama dengan PT KAI untuk memperbaiki kualitas layanan kereta dari daerah penyangga Jakarta, Bodetabek sehingga orang beralih dari mobil pribadi ke kereta," ujar Sekretaris Fraksi PAN Teguh Juwarno saat dihubungi wartawan, Senin (15/10/2012).

Anggota Komisi V ini menambahkan, agar masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum, maka harus ada pembenahan. Baik penambahan gerbong atau perbaikan stasiun yang bisa tersambung dengan transportasi lain seperti Bus Transjakarta.

Diakuinya, keterbatasan lahan akan menjadi masalah tersendiri untuk menambah jalur kereta api, pasalnya ketepatan kereta api menjadi pilihan warga untuk beralih ke angkutan umum. Pemerintah DKI harus memperbaiki layanan publik ini.

"Sekarang sudah banyak kelompok menengah di Bintaro, Bekasi, Bogor, Depok yang pada naik kereta api karen ketepatan waktunya," katanya.

Selain memaksimalkan layanan kereta api, imbuh Teguh, Jokowi-Ahok harus segera membenahi angkutan massal lainnya seperti transjakarta.

"Tingkatkan disiplin dan standar operating prosedure, sehingga ada ketepatan waktu dan daya angkut," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7568 seconds (0.1#10.140)