Besok, KPU tetapkan calon Wali Kota Bekasi

Selasa, 09 Oktober 2012 - 19:35 WIB
Besok, KPU tetapkan calon Wali Kota Bekasi
Besok, KPU tetapkan calon Wali Kota Bekasi
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi akan segera menetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2017. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno, di Hotel Horison, Bekasi, pada Rabu malam 10 Oktober 2012.

Penetapan calon akan dihadiri masing-masing pasangan bersama tim kampanye. Dalam rapat pleno itu, jumlah peserta dibatasi hingga 15 orang.

Ketua KPU Kota Bekasi TB Hendy Irawan mengatakan, pengambilan nomer urut calon digelar Kamis siang 11 Oktober 2012. "Besok kita tetapkan siapa saja pasangan calon yang lolos, esok harinya langsung kita gelar pengambilan nomer urut calon," ujar TB Hendy kepada Sindonews, Selasa (9/10/2012).

Sementara untuk persiapan pengamanan, KPU telah bekerjasama dengan Polresta Bekasi Kota, Kodim 0507, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pilkada Kota Bekasi akan digelar pada 16 Desember mendatang. Peserta Pilkada yang menunggu ditetapkan di antaranya pasangan dari incumbent yakni Rachmat Effendi dengan Akhmad Syaikhu.

Pasangan incumbent ini didukung oleh Partai Golkar, PKB, Hanura dan PKS. Sedangkan pasangan Incumbent lainya yang diusung PAN, Gerindra dan PPP adalah Sekda Kabupaten Bekasi Dadang Mulyadi berpasangan dengan artist sinetron Lucky Hakim.

Sementara PDI Perjuangan mengusung istri mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad yakni Sumiyati (SM2) yang berpasangan dengan Ketua Komisi C DPRD Kota Bekasi Anim Imanudin dari Fraksi PDI Perjuangan serta Partai Demokrat mengusung Awing Asmawi dengan Andi Zabidi.

Selain calon yang diusung dari Partai Politik, dari calon perseorangan pasangan independent juga ikut meramaikan kancah Pilkada Kota Bekasi, yakni Ketua DPC Peradi Bekasi Shalih Manggara Sitompul berpasangan dengan Anwar Anshori Mahdum.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8205 seconds (0.1#10.140)