Ditanya Soal Maju Wali Kota Bekasi 2024, Tri Adhianto: Tergantung Bu Megawati

Kamis, 09 Maret 2023 - 12:36 WIB
loading...
Ditanya Soal Maju Wali Kota Bekasi 2024, Tri Adhianto: Tergantung Bu Megawati
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto masih enggan untuk menyatakan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 mendatang. Maju atau tidaknya dirinya tergantung perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Tri enggan mengatakan alasannya untuk mengungkapkan maju atau tidak karena menghormati Musyawarah Nasional yang dilakukan struktural Partai PDIP Perjuangan. Sebab, Calon Presiden, Gubernur hingga Kepala Daerah tidak ada yang boleh memplokamirkan diri.



“Yang ada di struktural Partai PDI Perjuangan, tidak ada yang boleh memplokamirkan. Sampai hari ini mulai dari Presiden, Gubernur, Kepala Daerah manapun saya kira yang memiliki hak prerogatif hanya ketua umum sesuai amanat Munas pada saat Kongres,” ucap Tri.

Sebagai politisi dari PDIP, seluruh kader hanya difokuskan untuk bekerja dan hadir di tengahmasyarakat. Apalagi, Tri yang sekarang menjabat sebagai Kepala Daerah juga harus membuktikan kerja bersama rakyat dengan membangkitkan ekonomi.



Meski demikian, Tri mengaku siap apabila ada perintah untuk maju dalam Pilkada 2024 di Kota Bekasi. “Kalau sudah yang namanya perintah itu tidak ada yang tidak siap. Karena kita itu kan partai pejuang kalau udah perintah harus siap,” pungkasnya.

Tri Adhianto resmi ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi pada Jumat (7/1/2022) silam. Penunjukan Tri sebagai Pelaksana Tugas menyusul ditangkapnya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atas kasus dugaan korupsi pada 2022 silam.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)