Profil Tri Adhianto, Wakil Wali Kota Bekasi Pengganti Rahmat Efendi?

Kamis, 06 Januari 2022 - 15:00 WIB
loading...
Profil Tri Adhianto, Wakil Wali Kota Bekasi Pengganti Rahmat Efendi?
Nama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono membuat heboh dunia maya. Di media sosial mendadak viral Tri Adhianto diangkat menjadi Plt Wali Kota Bekasi. Foto: Instagram @mastriadhianto
A A A
BEKASI - Nama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mendadak mencuat pasca tertangkapnya Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (5/1/2021). Kini nama Tri Adhianto membuat heboh dunia maya. Di media sosial mendadak viral Tri Adhianto diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi.

Baca juga: Heboh! Rahmat Ditangkap KPK, Dunia Maya Angkat Tri Adhianto Jadi Plt Walkot Bekasi

Tri Adhianto Tjahyono merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. Pria yang lebih akrab disapa Mas Tri merupakan putra ketiga dari G Soeprapto dan Endang Sri Guntur Hudiani.

Tri Adhianto menjadi Wakil Wali Kota Bekasi mendampingi Rahmat Effendi setelah keduanya memenangkan pilkada yang diselenggarakan pada 27 juni 2018. Sebelum menjabat Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bukanlah politikus, tapi banyak menghabiskan karier di birokrasi.

Baca juga: Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Ini Kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Tri Adhianto pernah menjabat Kepala Seksi Pengendalian Operasional dan Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan periode 2004 hingga 2018. Tri Adhianto juga pernah menduduki jabatan Sekretaris Dinas Bina Marga dan Tata Air pada 2011.

Pada 2013, karier Tri Adhianto semakin mentereng setelah diangkat menjadi Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air. Terakhir ia menempati jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang pada 2017.



Sebelum berkarier di Kota Bekasi, Tri Adhianto memulai karier sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Lampung pada tahun 1994 hingga 2000. Dalam perjalanan karier kerjanya, Tri Adhianto juga sempat ditempatkan di PT Kereta Api Indonesia (KAI) selama 1 tahun.

Di Lampung, Tri Adhianto meniti karier mulai dari staf hingga pernah menjabat sebagai koordinator jembatan timbang se - Provinsi Lampung. Setelah Oktober 2000, ia pindah tugas ke Pemerintah Kota Bekasi.

Meski meniti karier dari Lampung, nama Kota Bekasi sudah tidak asing lagi bagi Tri Adhianto. Pria yang banyak menghabiskan masa kecil di kawasan Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, pindah ke Bekasi saat masih duduk di bangku SMA.

Riwayat Pendidikan:
-SD Negeri tahun 1983
-SMP tahun 1986
-SMA tahun 1989
-Sarjana S1 tahun 1999
-Sarjana S2 Tahun 2000
-Sarjana S3 Tahun 2012
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3053 seconds (11.97#12.26)