Hari terakhir jabat Gubernur DKI, Foke merdeka

Minggu, 07 Oktober 2012 - 13:17 WIB
Hari terakhir jabat Gubernur DKI, Foke merdeka
Hari terakhir jabat Gubernur DKI, Foke merdeka
A A A
Sindonews.com - Pada hari ini adalah hari terakhir Fauzi Bowo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Terlihat tidak ada sisa kekecewaan di wajahnya setelah dikalahkan Joko Widodo dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan, pria berkumis khas yang kerapa disapa Foke ini menyampaikan kelegaannya lepas dari jabatan yang telah diembannya selama lima tahun terakhir ini.

"Setelah pukul 00.00 WIB, kami akan bebas merdeka. Karena kami tahu dalamnya dan saya lebih mengetahui ilmu anda," kata Foke di Gedung Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (7/10/2012).

Hal itu disampaikannya kepada jajarannya dalam acara Coffee Morning yang turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto. Kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Foke mengatakan pergantian kepemimpinan merupakan hal yang biasa.

Foke mengaku telah biasa mengalami pergantian kepemimpinan. Karena dia telah berada di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak Ibu Kota negara ini dipimpin oleh Ali Sadikin.

Kepada jajarannya di Pemprov DKI, Foke meminta untuk bekerja lebih baik lagi.

"Dari hati yang paling dalam saya titip ini pada anda semua, staf dan perangkat yang saya tinggalkan ini adalah staf yang baik dan mampu membawa Jakarta jadi lebih baik, saya minta anda kerja lebih cerdas dan iklas," ungkapnya.

"Saya imbau warga Jakarta untuk secara umum lebih care dan mencintai Jakarta. Jakarta ini bukan milik orang perorangan. Kerja untuk ibu kota merupakan kontrak 24 jam dan 7 hari seminggu, jadi enggak ada alasan anda bisa santai."

"Ini komitmen jajaran Pemprov DKI, ini sudah jalan sejak jaman gubernur-gubernur sebelumnya," tegasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5806 seconds (0.1#10.140)