Jokowi diserang isu HAM Prabowo

Kamis, 20 September 2012 - 14:26 WIB
Jokowi diserang isu HAM Prabowo
Jokowi diserang isu HAM Prabowo
A A A
Sindonews.com - Sebagai calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) harus kuat menghadapi derasnya isu negatif. Termasuk isu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Prabowo Subianto yang dikaitkan dengan dirinya.

"Calon pemimpin DKI harus siap diterpa berbagai isu," ujar Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo saat berbincang dengan Sindonews, di Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Terkait isu pelanggaran HAM yang dikait-kaitkan dengannya, Tjahjo mengatakan, hal tersebut sesungguhnya tidak ada kaitannya. "Jokowi kader dan pengurus PDI Perjuangan Jawa Tengah. Jokowi kadernya Ibu Mega. Jokowi tidak ada urusan sama Prabowo," tegas Tjahjo.

Urusan Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah menyerap aspirasi masyarakat DKI Jakarta. Bukan mengurusi pelanggaran HAM yang diduga dilakukan oleh mantan Danjen Kopassus itu. Termasuk pula isu Jokowi-Ahok akan jadi boneka Prabowo jika terpilih memimpin Jakarta periode 2012-2017 nanti.

Menurut politikus senior PDIP, isu HAM yang dipergunakan untuk menjatuhkan pamor Jokowi ini sangat menggelikan. "Lucunya kok tega-teganya sejak awal menyebutkan Jokowi bonekanya Prabowo ya?" ungkapnya.

Dia menambahkan, Jokowi-Ahok hanya koalisi PDI Perjuangan dengan Gerindra untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, bukan hal yang lain. "Gerindra ajukan Basuki (alias) Ahok. PDI Perjuangan ajukan Jokowi," tukasnya.

Saat dipertanyakan tak ada pembelaan dari kubu Jokowia-Ahok untuk mengcounter isu tersebut, Tjahjo menyerahkannya kepada masyarakat. "Biar masyarakat sendiri saja yang menilainya, mengcounternya," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)