Jokowi klaim kantongi 76% suara DKI

Senin, 17 September 2012 - 21:08 WIB
Jokowi klaim kantongi 76% suara DKI
Jokowi klaim kantongi 76% suara DKI
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Joko Widodo mengklaim 76 persen suara penduduk DKI Jakarta tertuju kemenangannya. Angka tersebut merupakan hasil survei lapangan tim pemenangan Jokowi-Ahok di Pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

“Itung-itungan di lapangan antara 72-76 persen di putaran kedua ini. Suara penduduk DKI itu merata di semua wilayah,” kata Jokowi, demikian ia akrab disapa, di Solo, Senin (17/9/2012).

Ketika ditanya lokasi kantong suaranya, Jokowi mengatakan survei itu menunjukkan penyebaran yang lebih signifikan jika dibandingkan pada putaran pertama. Bahkan Wali Kota Solo dua periode ini menyebut penduduk di Kepulauan Seribu kawasan Jakarta Utara potensial memenangkannya.

Untuk diketahui, suara untuk Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) di wilayah ini unggul pada putaran pertama Pilgub DKI. Jokowi tak meragukan perhitungannya kali ini karena data surveinya tergolong akurat.

“Menggunakan random sampling di lapangan, namun jumlah responden lebih banyak daripada survei putaran pertama,” lanjutnya.

Meski Foke-Nara didukung mayoritas Partai Politik (parpol) di Jakarta, Jokowi yakin perolehan suaranya di putaran pertama tidak bakal turun saat di putaran kedua. Ia bahkan optimistis kantung suaranya di wilayah tertimpa kebakaran tetap tertuju dirinya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6541 seconds (0.1#10.140)