Ledakan di Depok, polisi temukan 3 senpi & bahan peledak

Minggu, 09 September 2012 - 05:25 WIB
Ledakan di Depok, polisi temukan 3 senpi & bahan peledak
Ledakan di Depok, polisi temukan 3 senpi & bahan peledak
A A A
Sindonews.com - Polisi menemukan sejumlah senjata di lokasi kejadian ledakan di Yayasan Pondok Bidara, Beji, Depok. Di antaranya satu buah senjata api (senpi) jenis bareta, dua buah pistol pinggang nitro dengan peredam dan sejumlah bahan peledak.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Konjem Pol Ansyad Mbai mengatakan kuat dugaan para pelaku akan meledakkan bom di wilayah Depok.

"Sasaran belum jelas lokasi tempat perakitan bom. Bareta mirip punya Farhan (teroris yang ditembak Densus 88 di Solo) ," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Ansyad Mbai menjelaskan, Minggu (9/9/2012).

Senjata dan serbuk bahan peledak tersebut ditemukan di kamar depan yayasan. Mereka juga menyimpan senjata di dalam laci sebanyak dua buah. "Penemuan senjata ada di kamar depan satu tepatnya diletakkan di bawah kasur dan dua lagi di laci," jelasnya.

Seperti diketahui, ledakan yang diduga bom di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara Jalan Nusantara RT 004/RW 013, Beji, Depok terjadi pada Sabtu 8 September sekira pukul 21.30 WIB. dua orang mengalami luka ringa, dua orang dikabarkan mengalami luka berat dan satu orang dikabarkan tewas. Kabar mengenai korban tewas belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)