Sambangi Jokowi di Solo, Misbakhun titip umat

Rabu, 05 September 2012 - 22:51 WIB
Sambangi Jokowi di Solo, Misbakhun titip umat
Sambangi Jokowi di Solo, Misbakhun titip umat
A A A
Sindonews.com - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Misbakhun mendatangi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Joko Widodo di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, Jawa tengah.

Kedatangannya menemui Jokowi bertujuan menitipkan umat bilamana wali kota Solo dua periode itu sukses menduduki kursi gubernur Jakarta.

“Saya mengatakan bahwa umat sangat besar jumlahnya dan dukungan semacam ini kepada Pak Jokowi sangat penting artinya,” kata Misbakhun, Rabu (5/9/2012)

Mengenai kapasitasnya sebagai pribadi bebas diartikan Misbakhun tak berkaitan partainya yang notabene mendukung Foke. Ia tak pula mempertimbangkan sanksi PKS mengenai langkah beraninya ini.

“Saya tidak tahu PKS berkeberatan ataukah tidak? Saya ke sini juga tidak atas sepengetahuan partai, karena (sifatnya) pribadi,” kata dia.

Menurutnya, internal partai sebenarnya banyak yang ingin mendukung Jokowi memenangi Pilgub DKI Jakarta. Namun selain dirinya, hanya sedikit yang bisa menyuarakan.

Ia mengaku dukungan kepada Jokowi berdasarkan program wali kota Solo dua periode itu berhasil diterima penduduknya di Kota Bengawan. Itu pula yang membuat Jokowi sukses menggaet simpati warga Jkarta.

“Tidak banyak yang bisa demikian. Dan beliau jelas membuktikan (di Solo). Dan di Jakarta juga terbukti, kendati harus melalui dua putaran pemungutan suara,” tuturnya.

Ketika ditanya larangan mengenakan baju motif kotak-kotak saat pemungutan suara Pilgub DKI putaran kedua, Misbakhun menganggapnya hal konyol.

Pemakaian baju kotak-kotak hanyalah sebuah simbol. Bilamana itu berkaitan sosok tertentu dalam Pilkada, pemakaian baju kotak-kotak adalah wujud demokratisasi di Indonesia.

“Dalam demokrasi, larang melarang tidak boleh. Justu pelarangan merupakan antidemokrasi,” kata dia.

Misbakhun tak mau terbuka kepada wartawan apakah dirinya mengenakan baju kotak-kotak khas Jokowi-Ahok saat pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta putaran kedua pada 20 September nanti. “Lihat sajalah nanti,” kata dia berteka teki.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6272 seconds (0.1#10.140)