SBY amati langsung Pilgub DKI

Jum'at, 13 Juli 2012 - 11:57 WIB
SBY amati langsung Pilgub DKI
SBY amati langsung Pilgub DKI
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengamati langsung proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang menampilkan enam calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub).

Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden SBY ikut merasakan langsung keinginan warga Jakarta dalam menentukan pemimpinnya melalui Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Beliau (Presiden SBY) bisa merasakan bagaimana sikap dan pilihan warga Jakarta dalam menentukan pilihan politik mereka. Yang kita lihat dari hasil putaran pertama Pilgub adalah bentuk representasi pilihan warga Jakarta," katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/7/2012).

Dia mengungkapkan, Presiden SBY hanya menginginkan agar Pilgub DKI Jakarta bisa diselenggarakan dengan tertib dan aman. "Yang paling penting bagi Presiden SBY, Pilgub DKI Jakarta berjalan dengan tertib dan lancar," ujarnya.

Disinggung soal kalahnya pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang diusung Partai Demokrat, Julian menyampaikan Presiden SBY menganggap hal tersebut merupakan hal yang biasa dalam demokrasi.

"Ini kan proses demokrasi, demokrasi adalah pilihan masyarakat. Ya ini adalah pilihan kita semua," tukasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3184 seconds (0.1#10.140)