Bilik suara dari kardus untuk penghematan

Rabu, 11 Juli 2012 - 15:06 WIB
Bilik suara dari kardus untuk penghematan
Bilik suara dari kardus untuk penghematan
A A A
Sindonews.com - Penggunaan bilik suara yang terbuat dari kardus dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) dinilai sangat efektif sebagai langkah penghematan dana anggaran Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua Komisi II DPR Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, perubahan bahan bilik suara dari yang semula terbuat dari alumunium sangat efektif menghemat anggaran pemilu. Hal itu disebabkan harga bahan kardus lebih murah dibandingkan harga bahan alumunium.

"Ini bagus sekali, (penggunaan kardus untuk bilik suara) bisa menjadi rancangan untuk Undang-Undang Pemilu mendatang, jadi lebih murah dan juga bisa didaur ulang," katanya saat memantau pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta di TPS 012 Kelurahan Cipete, Jakarta Selatan. (11/07/2012).

Seperti diketahui, Bawaslu turun langsung melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta bersama pihak terkait seperti Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi, Komnas HAM, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, dan pemantau pemilu lain.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)