Polisi konversi uang curian ke gram emas

Sabtu, 10 Maret 2012 - 10:53 WIB
Polisi konversi uang...
Polisi konversi uang curian ke gram emas
A A A
Sindonews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengaku kesulitan mengetahui berapa total emas yang berhasil dicuri gerombolan perampok emas di Pasar Ciputat. Sebab, dari hasil penangkapan petugas hanya menyita uang tunai hasil penjualan emas.

"Uang itu harus dikonversikan lagi ke gram emas. Jadi sulit untuk ditetapkan jumlah emas pastinya yang diambil. Jadi ada 600 gram, dan 400 gram emas di sini yang sudah dilebur," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (10/3/2012).

Ditambahkan dia, emas 600 gram yang dilebur oleh tersangka AU yang kini masih buron didapatnya dari para eksekutor perampokan. Oleh AU, emas yang dilebur itu diserahkan ke tersangka Lukman untuk dijual kepada tersangka Halim.

Sedangkan, emas seberat 400 gram yang sudah dilebur oleh tersangka AL yang masih buron diberikan kepada tersangka Lukman dan James. "Sisanya masih dibawa para pelaku yang buron," tambah Rikwanto.

Seperti diketahui, polisi telah berhasil mengamankan sebanyak 11 orang tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah Andong, Wongso, Suratno, Toni, Anwar Syarifudin, Erwanto, Sanim alias Toing, Lukman, James, Halim, dan Bambang. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0537 seconds (0.1#10.140)