Serangan di RSPAD disutradarai wanita

Senin, 27 Februari 2012 - 13:30 WIB
Serangan di RSPAD disutradarai wanita
Serangan di RSPAD disutradarai wanita
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan perempuan berambut pirang yang ada saat bentrokan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, pada Kamis 23 Februari 2012 dini hari, sebagai sutradara penyerangan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Polda Metro Jaya, perempuan tersebut memiliki hubungan langsung dengan para pelaku. Dia juga dianggap mengetahui perselisihan yang sedang dialami kelompok tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto memastikan, wanita berbadan kurus itu memiliki hubungan persaudaraan dengan salah satu tersangka yang berinisial E. Dia ikut memberikan informasi sebelum serangan dilakukan.

"Dia ada di situ. Berdasarkan keterangan saksi di lapangan betul ada perempuan yang datang bersama rombongan dengan bercirikan rambut pirang, dia yang mengatur serangan itu," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27 /2/2012).

Sementara itu Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kombespol Toni Harmanto mengatakan, masih mencermati keterangan dari tersangka E, orang yang diduga mengerahkan massa dalam penyerangan di RSPAD.

"Berdasarkan keterangan tersangka E memang iya dia (perempuan berambut pirang) yang paling dominan. Wanita itu ada di lokasi kejadian," ucapnya di Mapolda Metro Jaya.

Polisi mengaku sudah mengetahui identitas perempuan tersebut. Saat ini polisi sedang memburu keberadaannya. "Polisi punya fakta keterlibatan wanita itu," tambah Toni. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)