Pemkot Tangerang Gelontorkan 30 Ton Beras Bantu 64.000 KK Terdampak Corona

Rabu, 08 April 2020 - 02:45 WIB
Pemkot Tangerang Gelontorkan 30 Ton Beras Bantu 64.000 KK Terdampak Corona
Pemkot Tangerang Gelontorkan 30 Ton Beras Bantu 64.000 KK Terdampak Corona
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencatat terdapat sebanyak 64 ribu warga kurang mampu yang terkena dampak ekonomi dari pandemi virus Corona (Covid-19).

Kepada mereka akan diberikan logistik bahan pangan. Sejak Sabtu 4 April 2020, bahan pangan sudah mulai disalurkan ke kelurahan. Sebanyak 30 ton beras pun sudah siap didistribusikan dan sedang dilakukan paking.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya telah mengantongi data dan mulai mendistribusikan logistik tersebut ke beberapa kelurahan yang ada.

"Kita sudah melakukan pendataan, jumlahnya ada kurang lebih 64 ribu KK. Mulai minggu kemarin, sudah mulai terdistribusi 30 ton beras di beberapa kelurahan," kata Arief, di Puspemkot Tangerang, Selasa (7/5/2020).

Selain oleh pemerintah kota, bantuan sosial ini juga akan diberikan oleh pemerintah pusat. Sehingga, diharapkan tepat menyasar keluarga kurang mampu yang terdampak.

"Bantuan pangan bagi keluarga kurang mampu juga akan diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial. Semalam juga kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial, nanti ada," sambungnya.

Arief pun meminta masyarakat untuk tetap tenang, dan bersabar dalam menghadapi wabah ini. Menurutnya, virus ini bisa sembuh. Hanya saja, masyarakat harus tetap optimistis.

"Wabah Corona ini terjadi diseluruh belahan dunia, terjadi diseluruh wilayah Indonesia. Untuk itu sabar dan benar-benar disiplin agar kita mampu memutus rantai penyebaran Covid-19. Virus ini bisa disembuh," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)