Sebulan Pandemi Covid-19, Kriminalitas di Jakut Turun

Selasa, 07 April 2020 - 01:25 WIB
Sebulan Pandemi Covid-19, Kriminalitas di Jakut Turun
Sebulan Pandemi Covid-19, Kriminalitas di Jakut Turun
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menceritakan sejak Presiden Joko Widodo menyatakan ada warga Indonesia yang terjangkit virus Corona membuat dampak tersendiri khususnya bagi angka kriminalitas yang juga mengalami penurunan besar.

"Kalau dilihat tingkat kriminalitas di Jakarta Utara berdasarkan laporan yang kami terima itu menurun dengan adanya PSBB,"ujarnya di Mapolres Jakarta Utara, Senin (6/4/2020).

Ini dapat dimaklumi selain virus yang mewabah, banyak petugas keamanan yang kini berjaga-jaga di jalan. "Selama ini kita selalu melakukan kegiatan patroli bersama satgas lainnya baik siang, sore maupun malam,"ungkapnya. (Baca juga: Dituduh Mencuri, Transgender Tewas Dibakar Sekelompok Orang di Cilincing)

Faktor lainnya, dia melihat kesadaran masyarakat saat ini juga sudah banyak yang tinggal dirumah sehingga potensi masyarakat menjadi korban kejahatan menjadi kecil.

Bagaimana dengan kasus yang sedang berjalan saat ini? Budhi mengatakan, soal pemanggilan saksi dalam proses penyidikan. Banyak warga yang melakukan penundaan jika memang tidak terlalu urgen.

"Sehingga terus terang anggota kami waktunya juga terus tersedia sehingga inilah yang kita manfaatkan untuk patroli keluar. Anggota kami aktif dan terus melakukan patroli memberikan imbauan memastikan masyarakat mematuhi dan menaati peraturan pemerintah seperti PSBB," ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8564 seconds (0.1#10.140)