Anggota F-PKS DPRD DKI Minta APD Cleaning Service RS Diperhatikan Pemerintah

Senin, 30 Maret 2020 - 13:02 WIB
Anggota F-PKS DPRD DKI Minta APD Cleaning Service RS Diperhatikan Pemerintah
Anggota F-PKS DPRD DKI Minta APD Cleaning Service RS Diperhatikan Pemerintah
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Fraksi PKS, M Taufik Zoelkifli (MTZ) meminta kepada Pemerintah Pusat maupun daerah untuk memperhatikan dan memberikan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga cleaning service di rumah sakit (RS) yang memadai dalam menangani pasien Covid-19.

MTZ mengatakan,di tengah mewabahnya penyakit Covid-19, tenaga cleaning service di RS tentu tetap bekerja seperti biasa. Mereka membersihkan dan mengepel lantai, menyiapkan makanan dan membersihkan sisa makanan bekas pasien serta membuang sampah medis dan pekerjaan lainnya.

“Selain dokter, perawat dan tenaga medis lainnya, teman-teman cleaning service juga berada di baris depan dalam menangani wabah Covid-19 ini. Jangan sampai mereka terlupakan dan tidak dilengkapi dengan APD yang memadai karena mereka juga memiliki peran yang sangat penting,” kata MTZ disela-sela pemberian bantuan wastafel portable disalah satu RS di Pulomas Jakarta pada Senin (30/3/2020).

Ketua DPD PKS Jakarta Timur ini memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada teman-teman cleaning service yang tetap menjalankan tugasnya di tengah-tengah wabah Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.
“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada seluruh tenaga medis baik dokter, perawat dan pegawai lainnya seperti petugas cleaning service yang tetap menjalankan tugasnya menghadapi risiko yang sangat besar,” ujarnya.

MTZ meminta kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk berupaya sekuat tenaga mengimpor maupun memproduksi alat perlindungan diri maupun alat medis lainnya seperti ventilator yang sangat dibutuhkan dalam menangani pasien Covid-19.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5382 seconds (0.1#10.140)