alexametrics

Plafon Mal Bekasi Junction Ambruk, 5 Pengunjung Luka-Luka

loading...
A+ A-
BEKASI - Plafon Mal Bekasi Junction di Jalan IR H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (27/3/2020) ambruk. Akibatnya, lima orang pengunjung mengalami luka-luka ringan hingga berat lantaran tertimpa puing-puing plafon mal tersebut.

Kelima korban itu adalah Rima mengalami luka sobek kaki kanan dalam bawah mata kaki & memar dipunggung, Khusnul Khotimah mengalami memar dipundak kiri, Heriyanto luka dipelipis, Yulius Santoso luka sobek bibir bawah.

Terakhir Muhammad Toni Setiawan mengalami luka di kepala kanan sobek dan di atas telinga kiri sobek. Kini, kelima korban masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. "Korban sudah mendapatkan perawatan, kami masih melakukan penyelidikan," katanya singkat.

Ambruknya plafon tersebut terjadi dengan cepat. Sebelum ambruk, para pengunjung mendengar suara gemuruh dan spontan pengunjung membalikan badan melihat plafon loby sudah menimpa beberapa orang yang sedang duduk di depan restoran cepat saji.

Alhasil, pengunjung berusaha menyelamatkan diri masing-masing. Setelah itu, petugas keamanan berdatangan dan berusaha menyalamatkan pengunjung yang tertimpa. "Kami fokus selamatkan korban," kata Dedy (32), pekerja mal tersebut. (Baca juga:Plafon Gedung Baru DPRD Kota Bogor Ambruk, Kejari Akan Lakukan Investigasi)

Menurut dia, sebelumnya plafon tersebut pernah mengalami bocor, tapi belum ada perbaikan. Namun, saat kejadian tidak ada tanda-tanda atap yang ingin rubuh. Karena di dalam mal tersebut ada suara musik yang cukup bising.

"Tanda-tanda enggak ada sama sekali, tadi langsung roboh saja gitu. Bunyinya enggak begitu jelas juga karena ada musik di dalam," ungkapnya. Hingga kini, kata dia, petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top