Lawan Corona, Depok Semprotkan Disinfektan di Jalan Margonda

Selasa, 24 Maret 2020 - 02:10 WIB
Lawan Corona, Depok Semprotkan Disinfektan di Jalan Margonda
Lawan Corona, Depok Semprotkan Disinfektan di Jalan Margonda
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan upaya untuk melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19 . Salah satu cara yang dilakan oleh wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta itu adalah menyemprot cairan disinfektan di sepanjang Jalan Margonda.

"Ini merupakan antisipasi gugus tugas, terutama dari koordinator bidang pencegahan. Nanti pemberian disinfektan ini juga akan disemprotkan pada jalan-jalan protokol lain di Kota Depok, sesuai kebutuhan," kata Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) Sidik Mulyono di Depok, Senin 23 Maret 2020.

Secara teknis, penyemprotan dilakukan dari utara ke selatan Margonda. Demikian dengan sisi sebelah. Jadi penyemprotan dilakukan di dua sisi jalan. (Baca Juga: DPRD DKI Minta Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Rutin di Lokasi Prioritas
"Ini (penyemprotan) dilakukan mulai dari ujung Utara hingga ke Selatan Jalan Raya Margonda. Begitu juga, untuk jalanan di sebelahnya. Sampai saat ini disinfektan yang kami miliki mencukupi," bebernya.

Tak hanya di jalan raya, puluhan titik lainnya juga dilakukan penyemprotan serupa. Mulai dari kantor, tempat ibadah dan sarana publik lainnya. Upaya yang juga dilakukan adalah terus mengimbau agar warga tetap berada di rumah. Kalaupun terpaksa keluar maka diingatkan untuk menjaga jarak fisik dengan orang lain.

"Kalau masih ada warga yang keluar rumah karena mereka juga harus menafkahi keluarga. Memang sebaiknya, di rumah saja. Tapi kalau terpaksa, selalu ingat agar membersihkan tubuh terlebih dahulu sebelum berinteraksi dengan keluarga," tutupnya. (Baca Juga: 500 Petugas Gabungan Semprot Disinfektan di Thamrin-Sudirman(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6961 seconds (0.1#10.140)