Anies Imbau Sementara Waktu Jangan Salaman dengan Orang Tua

Senin, 23 Maret 2020 - 18:00 WIB
Anies Imbau Sementara Waktu Jangan Salaman dengan Orang Tua
Anies Imbau Sementara Waktu Jangan Salaman dengan Orang Tua
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada anak muda agar tidak bersalaman dengan orang tua. Pasalnya, sebanyak 59% dari jumlah korban yang meninggal akibat virus Corona di atas usia 60 tahun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, keluarga yang memiliki orang tua, kurangi Kontak langsung dengan orang-orang lebih muda. Lindungi orang tua dengan cara tidak ada kontak langsung secara fisik karena orang tua paling rentan terjangkit Corona.

"Data di kita hari ini menunjukan bahwa 59% dari yang meninggal usia di atas 60 tahun. Artinya ini kelompok paling rentan, saya meminta semua keluarga untuk melindungi orang tua," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/3/2020).

Apabila sayang dan mencintai orang tua, lanjut Anies, jangan bersalaman, berjabat tangan apalagi memeluk. Wujudkan rasa cinta itu dengan tidak memeluk dan menyalami secara fisik.

"Ini untuk sementara waktu sampai wabah Covid-19 ini selesai," pungkasnya. Berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id, jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta saat ini sebanyak 307. 180 Masih dirawat, 21 dinyatakan sembuh dan 29 orang meninggal dunia.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8191 seconds (0.1#10.140)