Sempat Terendam 40 Sentimeter, Banjir di Citra Garden Menyurut

Minggu, 22 Maret 2020 - 15:38 WIB
Sempat Terendam 40 Sentimeter, Banjir di Citra Garden Menyurut
Sempat Terendam 40 Sentimeter, Banjir di Citra Garden Menyurut
A A A
JAKARTA - Sempat terendam 40 sentimeter, banjir yang menggenang kawasan Perumahan Citra 1, Kalideres, Jakarta Barat, mulai surut. Kini jalanan itu kembali normal dan bebas genangan.

Camat Kalideres, Naman Setiawan, mengatakan, kawasan perumahan elite itu memang sudah langganan banjir. Meski demikian, banjir di kawasan itu tak sampai berlangsung lama.

"Itu antrean air saja, satu jam juga langsung surut. Dan saat ini sudah kering karena biasa (banjir) itu sebentar," kata Naman saat dihubungi, Minggu (22/3/2020). (Baca Juga: Hujan Deras, Tiga Kecamatan di Jakarta Barat Terendam Banjir
Naman mengatakan, banjir yang melanda di perumahan elite itu karena ukuran saluran yang ada menuju Kali Mookervart cukup kecil sehingga membuat air tertahan bila hujan turun.

"Di Citra I, saluran PHB 2m dan yang di Kampung Buaran RW 08 nya agak mengecil dan berbelok-belok. Jadi air ngantri untuk keluar ke Kali Mookervart," kata Naman.

Diketahui, akibat hujan deras yang mengguyur mengakibatkan pagi tadi banjir di Perumahan Citra I Kalideres setingggi 40-50 sentimeter.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)