Fasilitas Umum di Jalan Yos Sudarso Jakut Disemprot Disinfektan

Minggu, 22 Maret 2020 - 14:11 WIB
Fasilitas Umum di Jalan Yos Sudarso Jakut Disemprot Disinfektan
Fasilitas Umum di Jalan Yos Sudarso Jakut Disemprot Disinfektan
A A A
JAKARTA - Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, mulai dari Traffic Light Pertigaan Mambo hingga Traffic Light Perempatan Cempaka Mas, Minggu (22/3/2020). Penyemprotan difokuskan pada fasilitas umum seperti trotoar dan halte guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

Menggunakan satu mobil pemadam kebakaran (damkar) yang berisi cairan disinfektan dengan kawalan petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Pengalihan arus lalu lintas kami lakukan sementara aja. Buka tutup saat pelaksanaan penyemprotan,” kata Harlem Simanjuntak, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Minggu (22/3). (Baca juga: Ini Jalan-jalan Protokol di Jakut yang Disiram Cairan Disinfeksi)

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati memastikan penyemprotan disinfektan massal pada fasilitas umum efektif meredam penyebaran COVID-19.

Ditemui di Halte Sunter Kelapa Gading, penumpang Transjakarta Ahmad Jumadi mengatakan, penyemprotan ini cukup melegakan para pengguna transportasi publik. Namun, pencegahan COVID-19 harus dimulai dari diri sendiri.

“Kalau memang enggak terpaksa kerja atau ada kebutuhan mendesak lebih baik di rumah saja. Semakin kita berkegiatan berkumpul maka akan semakin mudah virus itu menyebar,” ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)