Ini Jalan-jalan Protokol di Jakut yang Disiram Cairan Disinfeksi

Minggu, 22 Maret 2020 - 12:47 WIB
Ini Jalan-jalan Protokol di Jakut yang Disiram Cairan Disinfeksi
Ini Jalan-jalan Protokol di Jakut yang Disiram Cairan Disinfeksi
A A A
JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Jakarta Utara yang terdiri dari unsur Pemerintah Kota Jakarta Utara, TNI dan Polri yang juga melibatkan stakeholder dan elemen masyarakat mengadakan kegiatan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan di sejumlah sarana umum.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Ali Maulana Hakim menjelaskan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di lokasi indoor dan outdoor. Hal tersebut merupakan upaya mencegah penyebaran Corona di Jakarta Utara.

"Ada 4 jalan protokol yang menjadi target penyemprotan disinfektan secara masif di antaranya Jalan Yos Sudarso, Jalan Plumpang Raya, Jalan Boulevard Raya, dan Jalan Perintis Kemerdekaan. Sedangkan lokasi indoornya difokuskan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Auditorium GRJU dan Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT)," terang Ali di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Minggu (22/3/2020). (Baca juga: Cegah Corona, Kawasan Kota Tua Disemprot Disinfektan)

Gerakan disinfeksi ini juga dilaksanakan serentak di tingkat kecamatan dan kelurahan. Lurah bersama anggota PPSU dan komponen masyarakat melakukan pembersihan di sejumlah sarana umum.

Selain jalan juga ada fasilitas lain seperti halte, bangku, dan JPO yang menjadi target penyemprotan disinfektan. "Aksi pencegahan penanganan COVID-19 ini serius dan ditangani semua pihak. Disinfeksi ini akan berjalan selama 2 jam mulai dari pukul 08.00 – 10.00 WIB. Sejumlah jalan yang akan disemprot disinfektan akan ditutup sementara dan ada pengalihan jalan. Petugas dari Sudin Perhubungan, Damkar dan Satpol PP Jakarta Utara bersiaga di lokasi tersebut," ungkapnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6174 seconds (0.1#10.140)