Antisipasi Corona, Kantor Wali Kota Jakarta Barat Disemprot Disinfektan

Rabu, 18 Maret 2020 - 16:01 WIB
Antisipasi Corona, Kantor Wali Kota Jakarta Barat Disemprot Disinfektan
Antisipasi Corona, Kantor Wali Kota Jakarta Barat Disemprot Disinfektan
A A A
JAKARTA - Manfaatkan lengangnya kondisi kantor Wali Kota Jakarta Barat, Pemkot Jakarta Barat menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh kantor. Langkah ini diambil demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penyemprotan cairan disinfektan sendiri dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Efendi. "Kita harapkan dengan demikian bisa mencegah penyebaran virus Corona," kata Rustam di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (18/3/2020).

Pantauan di lokasi, penyemprotan dilakukan PMI Jakarta Barat. Petugas menyemprot cairan ke pelosok ruangan dan kantor suku dinas (sudin). Tak hanya di sejumlah ruang, masjid di Kantor Wali Kota Jakarta Barat pun juga dibersihkan. Beberapa karpet masjid langsung dirapikan demi menghindari penyebaran corona.

Rustam melanjutkan, kegiatan seperti ini nantinya menyebar, terutama di kantor-kantor pemerintahan, fasilitas umum. "Ini semua bagian dari antisipasi supaya tempat-tempat itu steril dari wabah virus Corona," tuturnya.

Terkait banyaknya permintan disinfektanisasi, Wali Kota Jakarta Barat meminta masyarakat turut membantu pemerintah dalam melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing. "Kalau semua, tidak mungkin menyemprot setiap jengkal tanah di Jakarta Barat. Makanya kita butuh bantuan juga kepada masyarakat. Saya telah mengirimkan tata cara pembuatan disertai penggunaan disinfektan. Proses pembuatannya sangat sederhana dan bisa dikerjakan masyarakat. Sudah ada video dan gambar cara pembuatan," ujarrnya.

Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini mengerahkan sebanyak 30 petugas. Mereka terbagi dalam sejumlah tim untuk melakukan penyemprotan di lingkungan Kantor Pemkot Jakarta Barat, Masjid Assahara dan Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Dalam kegiatan itu, PMI membawa sebanyak delapan alat penyemprotan lengkap dengan alat pelindung diri (APD). "Kami melakukan penyemprotan pada sejumlah ruangan mulai dari ruang wali kota dan wakil wali kota, ruang rapat, ruang pola, ruang wijayakusuma, lobi kantor serta Masjid Assahara," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)