Beredar Isu Anggota DPRD DKI Suspect Corona, Sejumlah Rapat Ditunda

Senin, 16 Maret 2020 - 17:22 WIB
Beredar Isu Anggota DPRD DKI Suspect Corona, Sejumlah Rapat Ditunda
Beredar Isu Anggota DPRD DKI Suspect Corona, Sejumlah Rapat Ditunda
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta seluruh agenda rapat yang akan digelar para wakil rakyat dalam waktu dekat ini ditunda. Hal ini terkait adanya isu salah satu anggota DPRD menjadi pasien suspect Corona .

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengatakan, belakangan ini ada isu salah satu anggota DPRD DKI menjadi pasien suspect Corona. Zita meminta institusi yang memiliki otoritas untuk memberikan pernyataan terkait kebenaran adanya isu anggota DPRD DKI Jakarta yang suspect virus Corona.

Zita mengaku saat ini pihaknya memantau terus laporan tim yang bekerja di lapangan. Menurutnya, saat ini pun anggota DPRD DKI Jakarta memilih bekerja di rumah untuk menghindari risiko penularan. Sehingga sejumlah rapat ditunda.

"Pembatalan agenda rapat karena mengikuti ajakan Gubernur untuk bekerja dari rumah, social distancing," kata Zita kepada wartawan, Senin (16/3).

Zita juga meminta agar warga mengikuti informasi resmi dari pemerintah. Dia berharap masyarakat tidak panik dengan informasi yang bertebaran."Masalah kebenarannya kita tunggu pemeriksaannya, tergantung kesediaan yang bersangkutan dan keluarga bila itu sudah jelas," ujarnya.

Plt Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Hadameon Aritonang mengakui ada sejumlah agenda rapat yang sedianya digelar pada Senin (16/3/2020) ini ditunda guna melakukan pencegahan penularan virus Corona. Namun dia membantah apabila hal itu terkait dengan adanya anggota DPRD yang suspect virus Corona.

"Kita hanya membuat suatu antisipasi bikin wastafel di depan, ada handsoap-nya, ada alkohol untuk cuci tangan (handsanitizer) itu dulu yang kita laksanakan. Silakan konfirmasi kepada yang memberi info itu," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)