Perumda Pasar Jaya Pastikan Aktivitas di Pasar Tanah Abang Berjalan Normal

Senin, 16 Maret 2020 - 12:22 WIB
Perumda Pasar Jaya Pastikan Aktivitas di Pasar Tanah Abang Berjalan Normal
Perumda Pasar Jaya Pastikan Aktivitas di Pasar Tanah Abang Berjalan Normal
A A A
JAKARTA - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya memastikan seluruh pasar di Jakarta tetap normal. Informasi yang beredar terkait penutupan Pasar Tanah abang , Jakarta Pusat dipastikan hoaks.

Humas Perumda Pasar Jaya, Amanda Gita mengatakan, sampai saat ini isu yang beredar tentang tutupnya Pasar Tanah Abang Blok A, B,, F dan G tidak benar. "Hingga saat ini seluruh pasar masih berjalan normal," kata Manda melalui siaran tertulisnya, Senin (16/3/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di pasar, Perumda Pasar Jaya menggelar pengambilan pangan bersubsidi di outlet Pasar Jaya mulai 16 Maret dengan sistem ganjil genap sesuai dengan nomor terakhir pada kartu kesejahteraan. Seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu PPSU, Kartu PJLP, kartu pekerja dan kartu rumah susun.

"Nomor kartu akhiran ganjil, 1,3,5 itu pengambilan pangan subsidi berlaku di hari ganjil. Begitu juga sebaliknya untuk akhiran genap, pangan subsidi diambil tanggalan genap," ujarnya. (Baca: Respons Imbauan Gubernur Soal Corona, PD Pasar Jaya Tutup Sementara Pasar Tanah Abang)

Diketahui sebelumnya, beredar informasi tentang penutupan sementara Pasar Tanah Abang. Menyikapi merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya DKI Jakarta, serta sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta bahwa untuk mencegah dan sebagai upaya preventif penyebaran virus Corona untuk menutup sementara selama dua minggu Pasar Tanah Abang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0725 seconds (0.1#10.140)