Ketersediaan Masker di Kabupaten Bekasi Masih Aman

Jum'at, 06 Maret 2020 - 14:40 WIB
Ketersediaan Masker di Kabupaten Bekasi Masih Aman
Ketersediaan Masker di Kabupaten Bekasi Masih Aman
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan tidak terjadi kelangkaan masker dan hand sanitizer di wilayahnya. Kepastian itu setelah pemerintah melakukan pengecekan dan hasilnya masih banyak beredar masker dan hand sanitizer yang dijual dengan harga normal.

"Masih aman. Tidak benar (masker dan hand sanitizer) langka di Kabupaten Bekasi," kata Juru Bicara Crisis Center Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah, Jumat (6/3/2020).

Dinas Kesehatan bersama Polres Metro Bekasi, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, serta Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi telah melakukan operasi di sejumlah pasar dan apotek. Operasi dipusatkan di wilayah Cikarang, Cibitung, dan Tambun. "Tidak ada penimbunan dan kelangkaan," tandas Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi itu. (Baca juga: Mau Diapakan Masker-masker yang Disita Polisi?)

Mewabahnya virus Corona di Indonesia menyebabkan terjadinya kelangkaan masker dan hand sanitizer di berbagai wilayah. Imbasnya harga masker mengalami kenaikan di pasaran.

Alamsyah menambahkan masyarakat Bekasi bisa mendapatkan masker dan hand sanitizer di apotek atau toko obat. Selain menggelar operasi, pemerintah daerah telah mengecek dan sosialisasi ke sejumlah sekolah internasional dan ratusan perusahaan di Kabupaten Bekasi ihwal penanganan virus Corona.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1435 seconds (0.1#10.140)