Pengunjung Rutan Depok Disemprot Disinfektan

Kamis, 05 Maret 2020 - 09:05 WIB
Pengunjung Rutan Depok Disemprot Disinfektan
Pengunjung Rutan Depok Disemprot Disinfektan
A A A
DEPOK - Rumah Tahanan Kelas I Depok memperketat prosedur penjengukan. Seluruh keluarga yang menjenguk akan diperiksa suhu tubuhnya dan disemprot disinfektan. Tujuannya pencegahan penularan virus Corona di lingkungan rutan.

Mekanisme bagi seluruh pengunjung ketika masuk di gerbang utama mereka akan diperiksa suhu tubuh. Pengecekan dilakukan oleh tim medis menggunakan alat termal, kemudian pengunjung disemprot cairan disinfektan di lapisan berikutnya.

Pengunjung disarankan memakai masker saat di dalam rutan. Mereka juga diwajibkan cuci tangan sebelum bertemu dengan narapidana. “Ini agar warga binaan atau pengunjung terjaga. Mencegah terjadinya penularan apabila seandainya ada pengunjung yang sudah terpapar virus. Pengukuran suhu badan melalui temprometer infra red,” ujar Kepala Rutan Kelas I Depok Dedy Cahyadi, Rabu (4/3/2020).

Jika dalam pemeriksaan ditemukan pengunjung dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat, maka tidak diizinkan masuk. “Kami sarankan pulang atau diberikan pendampingan,” ucapnya. Selain pemeriksaan suhu tubuh kemudian penyediaan fasilitas cuci tangan, petugas juga menyiapkan masker dan penyemprot disinfektan. (Baca juga: Takut Kena Corona, Ribuan Pengidap Flu Biasa Lapor ke Dinkes DKI)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4269 seconds (0.1#10.140)