Demo DPR, Ojek Online: Wakil Rakyat yang Gaji Rakyat

Jum'at, 28 Februari 2020 - 14:40 WIB
Demo DPR, Ojek Online: Wakil Rakyat yang Gaji Rakyat
Demo DPR, Ojek Online: Wakil Rakyat yang Gaji Rakyat
A A A
JAKARTA - Wacana pelarangan motor untuk melintas di jalan nasional berbuntut panjang. Ratusan ojek online (Ojol) berunjuk rasa di depan Gedung DPR , Jakarta, Jumat (28/2/2020) siang. Mereka pun memprotes usulan dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa itu.

"Hanya untuk menarik GoFood atau paket, setuju atau tidak?," teriak orator di atas mobil komando. (Baca Juga: Ojek Online Orasi di Depan Gedung DPR, Lalu Lintas Dialihkan
Kemudian, para ojol itu menjawab tidak setuju. "Wakil rakyat, yang gaji adalah rakyat. Wakil rakyat beli mobil, duitnya dari rakyat, bensinnya semuanya dari rakyat," teriak orator kembali.

Selain itu, kata sang orator, Gedung DPR dibangun dari uang rakyat. Dia mengatakan, anggota DPR dipilih oleh rakyat. (Baca Juga: Nasib Ojek Online Tergantung Regulasi
Sehingga, kata dia, seharusnya anggota DPR membantu rakyat. "Tetapi Nurhayati tidak membantu rakyatnya. Ternyata, Nurhayati mungkin bukan orang Indonesia, kalau dia orang Indonesia, pasti dia bela rakyatnya," katanya.

Sebelumnya, Nurhayati yang juga politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan usulan penggunaan sepeda motor di jalan raya yang mempunyai mesinnya berkapasitas 250 cc ke atas.

Usulan itu disampaikan saat memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan pakar, guna membahas masukan penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dan RUU Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 38 Tahun 2004 Tentang Jalan, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa 18 Februari 2020.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0850 seconds (0.1#10.140)