Viral Tagar Jalan Perancis Tangerang Rusak

Selasa, 18 Februari 2020 - 22:05 WIB
Viral Tagar Jalan Perancis Tangerang Rusak
Viral Tagar Jalan Perancis Tangerang Rusak
A A A
TANGERANG - Jalan Perancis, Tangerang mendadak viral di media sosial. Jalan sepanjang 200 meter menuju gerbang Tol Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) itu rusak parah.

Aspal jalan mulai mengelupas, bahkan ada yang ambles hingga menimbulkan lubang yang cukup dalam. Saat hujan deras jalan tergenang dan banyak lubang menganga tertutup genangan.

Cuitan pertama datang dari pemilik akun Biji Bunga Matahari. Dalam cuitannya, akun itu juga melampirkan foto-foto kerusakan Jalan Perancis yang langsung disambar cuitan lain.

"Lihat dah, ini Jalan Perancis di Tangerang. Kalau lagi kering, kelihatan rusaknya. Coba kalau lagi hujan deras, mana kelihatan kalau itu bagian rusak," tulis akun itu dengan tagar Jalan Perancis Tangerang Rusak, Selasa (18/2/2020).

Cuitan lainnya datang dari pemilik akun Farichatul Jannah. Dia mencuit Jalan Perancis itu menghubungkan pergudangan di Kosambi menuju pintu tol Soekarno-Hatta.

"Jadi ini tuh Jalan Perancis, jalan yang menghubungkan kawasan pergudangan di sekitar Pantai Dadap Kosambi menuju pintu tol Soekarno-Hatta. Kami sering lewat sini. Jalan yang rusak 200 meteran," cuitnya.

Mail, Ketua RT08/04, Kelurahan Benda, Kota Tangerang mengatakan, dampak jalan rusak yang masuk wilayah Kelurahan Jati Mulya, Kabupaten Tangerang itu juga ikut dirasakan warga Benda. "Dampaknya seperti macet. Di wilayah kita juga jalan rusak parah dari Pospol Perancis sampai Jembatan Ambon FM7. Dari situ baru lanjut ke kawasan Jati Mulya," ungkapnya.

Dia mengaku khawatir ketika melewati jalan itu karena lubang cukup dalam. Apalagi saat malam dan hujan. Kurangnya penerangan dan genangan membuat jalan tidak terlihat sehingga pengendara motor rawan terjatuh.

"Dampaknya kalau jalan agak ngeri, banyak yang jatuh, jalan dicor. Kalau gelap apalagi, masalahnya lubang itu ngeri juga pas ada truk tanah lewat, truk proyek pinggir laut. Sudah setahun," kata Mail.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)