Jakarta Tanpa Wagub Tak Masalah bagi Fraksi Demokrat DPRD DKI

Senin, 10 Februari 2020 - 21:02 WIB
Jakarta Tanpa Wagub...
Jakarta Tanpa Wagub Tak Masalah bagi Fraksi Demokrat DPRD DKI
A A A
JAKARTA - Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta pesimistis pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dapat berjalan dalam waktu dekat. Hal itu pun tidak terlalu dirisaukan Fraksi Demokrat, sebab tidak adanya wagub dinilai bukan masalah bagi pembangunan Jakarta.

Penilain itu disampaikan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Mujiyono. Politikus yang sudah menjadi anggota DPRD tiga periode itu menilai bahwa kekosongan kursi wagub selama hampir dua tahun, tidak mempengaruhi belanja daerah dan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Enggak ada wagub juga enggak masalah," kata Mujiyono di DPRD DKI Jakarta, Senin (10/2). (Baca juga: Ketiadaan Wagub DKI Keuntungan untuk Anies Baswedan)

Mujiyono menjelaskan, pemilihan wagub itu tidak mungkin menggunakan tata tertib pemilihan yang dibuat oleh anggota DPRD periode sebelumnya. Artinya, setiap pemikiran anggota DPRD periode sebelumnya belum tentu sama dengan periode sekarang.

Untuk mengakomodir pemikiran anggota DPRD periode saat ini, kata Mujiyono, memerlukan waktu yang tidak singkat. Dia pun pesimistis pemilihan wagub dapat digelar bulan ini. (Baca juga: F-PKB Sebut Safari Politik Dua Cawagub DKI ke DPRD Percuma, Kenapa?)

"Kita sudah bertemu dengan dua cawagub. Tapi alasannya cuma mengisi kegiatan gubernur ke ondangan (memenuhi undangan serimonial). Kalau gubernur ke ondangan, para cawagub mengisi untuk apa," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0101 seconds (0.1#10.140)