Syarif Apresiasi Usulan Sandi Soal Debat Terbuka Cawagub DKI

Rabu, 05 Februari 2020 - 08:14 WIB
Syarif Apresiasi Usulan Sandi Soal Debat Terbuka Cawagub DKI
Syarif Apresiasi Usulan Sandi Soal Debat Terbuka Cawagub DKI
A A A
JAKARTA - Usulan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus mantan Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno soal debat terbuka untuk dua Cawagub DKI diapresiasi koleganya di partai itu. Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengaku setuju dengan usulan Sandiaga Uno itu.

"Patut apresiasi gagasan Bang Sandi itu ya. Sepakat sajalah jika memang sudah jadi keputusan bersama dan diatur dalam tata tertib pemilihan," kata Syarif di Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

DPRD DKI akan memilih wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. Jadwal pemilihan belum diputuskan, namun ada calon yang diajukan partai yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

Syarif menjelaskan, calon dari partainya siap ikut debat yang penting jelas diatur teknisnya.

"Kalau tidak diatur bagaimana bisa dilaksanakan. Teknisnya nanti harus diatur dalam tatib, yang terpenting kan pesannya Bang Sandi tidak berlarut-larut," ujar Syarif.

Sandiaga sebelummya ingin proses pemilihan Wagub DKI Jakarta tak hanya melalui uji fit and proper test saja, tapi juga ada debat terbuka.

"Saya kira harus dibuka kepada publik. Kalau debat itu bisa terbuka dan bisa diajak akademisi, para pegiat lingkungan, pegiat transportasi, pegiat tentang polusi udara dan sebagainya untuk disampaikan Cawagub," ujar mantan wagub DKI itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurutnya, debat terbuka akan memudahkan publik mengenal calon wakil gubernurnya. "Inikan menarik, masyarakat dapat kesempatan untuk melihat sosok dari dua calon wakil gubernur ini," kata dia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3574 seconds (0.1#10.140)