Jaga Kerukunan Umat Beragama, FKUB Jakpus Studi Banding ke Kuningan

Minggu, 02 Februari 2020 - 15:28 WIB
Jaga Kerukunan Umat Beragama, FKUB Jakpus Studi Banding ke Kuningan
Jaga Kerukunan Umat Beragama, FKUB Jakpus Studi Banding ke Kuningan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen terus menjaga kerukunan antarumat beragama di Ibu Kota. Untuk itu, pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat (Jakpus) berangkat menuju Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, untuk melakukan kunjungan kerja, Sabtu 1 Februari 2020.

Ketua FKUB Jakarta Pusat Ali Rahmat LC menyampaikan bahwa kunjungan mereka ini dimaksudkan untuk menjalin hubungan baik, sekaligus juga untuk menjajaki lebih luas perihal kerukunan di Nusantara.

"Kerukunan tentunya diharapkan terjadi bukan hanya di Ibu Kota namun harus dijaga dengan baik sampai ke tingkat grass root," ujar Ali.

Adanya kunjungan ini, kata Ali, diharapkan mampu membuka sudut pandang para pengurus FKUB Jakarta Pusat untuk kemudian mampu menjadi jembatan kerukunan di Ibu Kota sesuai amanah Gubernur Anies Baswedan.

Sementara, Ketua FKUB Kabupaten Kuningan KH Achidin Noor mengatakan, seluruh pengurus merasa terhormat menerima kedatangan rombongan FKUB Kota Jakarta Pusat untuk menjalin kerja sama dan kerukunan diantara umat.

Sebagai kabupaten yang meskipun jauh dari Ibu Kota DKI Jakarta, namun tak membuat Kuningan terhindar dari masalah kerukunan. Salah satunya adanya ujian kerukunan yang mereka hadapi ketika kelompok Ahmadiyyah membuka markas di wilayahnya.

Menurut dia, kehadiran Ahmadiyyah di wilayah Kabupaten Kuningan membawa keresahan di kalangan umat beragama. Oleh karenanya ia berharap penyelesaian kasus ini dapat segera terlaksana.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8184 seconds (0.1#10.140)