PAN, Demokrat, PKB, PPP Berkoalisi di Pilkada Depok

Sabtu, 01 Februari 2020 - 23:02 WIB
PAN, Demokrat, PKB, PPP Berkoalisi di Pilkada Depok
PAN, Demokrat, PKB, PPP Berkoalisi di Pilkada Depok
A A A
DEPOK - Empat partai di Depok mendeklarasikan diri bergabung dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Depok 2020. Empat partai itu yakni PAN, Demokrat, PKB, dan PPP.

Deklarasi dihadiri empat ketua partai yaitu Igun Sumarno (PAN), Edi Sitorus (Partai Demokrat), H Selamet Riyadi (PKB), serta Hj Qonita Luthfiyah (PPP).

Parpol tersebut menandatangani nota kesepakatan bersama. "Ini telah melalui banyak proses, alhamdulillah empat partai punya niat dan tekad untuk memajukan Depok lebih baik lagi," kata Ketua Panitia Deklarasi Fitri Hariono, Sabtu (1/2/2020).

Empat partai ini berjanji terus solid sampai pelaksanaan Pilkada Depok nanti. "Kami yakin empat parpol sampai ke KPU," ucapnya.

Ketua DPD PAN Depok Igun Sumarno mengatakan, kekuatan empat partai ini akan menjadi koalisi luar biasa karena memiliki 12 kursi di DPRD Depok. "Koalisi ini setara dengan 300 ribu orang karena kami ada 12 kursi. Jadi jangan sebut partai kami kecil, tapi partai besar," ujarnya.

Ketua DPC PPP Depok Qonita Luthfiyah menambahkan empat partai ini memiliki semangat yang sama yaitu Depok lebih baik dan tertata. Dia optimistis koalisi ini sebagai koalisi dahsyat. "Kami yakin ini koalisi yang hebat, keren, dan dahsyat karena ada empat parpol yang pengalaman serta memiliki 12 kursi. Koalisi ini penuh dengan persahabatan," tambahnya.

(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1401 seconds (10.55#12.26)