DPRD DKI Minta Dinkes Siap Antisipasi Wabah Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 - 11:19 WIB
DPRD DKI Minta Dinkes Siap Antisipasi Wabah Virus Corona
DPRD DKI Minta Dinkes Siap Antisipasi Wabah Virus Corona
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan langkah cepat dalam mengatasi penyebaran virus Corona di Ibu Kota. Permintaan ini disampaikan Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria.

Iman mengatakan, pengoptimalan sarana prasarana Rumah Sakit (RS) yang memadai akan berdampak baik bagi pasien yang terkena gelana virus Corona."Kita di DKI harus siap dalam mengantisipasi wabah virus Corona dan semoga itu tidak terjadi di Indonesia," kata Iman saat dikonfirmasi, Selasa (28/1/2020).

Selain kesiapan dari sisi sarana dan prasarana RS, Iman melanjutkan, harus ada tim yang bertugas untuk memantau potensi penyebaran virus tersebut, terutama di tempat-tempat keramaian seperti bandara dan pelabuhan.

"Kita harus bersinergi dengan pemerintah pusat untuk menempatkan petugas kesehatan di titik rawan supaya informasi dapat cepat diterima," ujar Iman. (Baca: DKI Siapkan 3 Rumah Sakit Rujukan untuk Pasien Virus Corona)

Sementara itu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta sudah merilis tiga RS rujukan guna menangani pasien yang terjangkit wabah virus Corona. Rumah Sakit tersebut di antaranya, Rumah Sakit Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Jakarta Utara dan Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta Timur dan RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta Pusat.

"Kami Dinas Kesehatan DKI sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan guna mendeteksi wabah virus Corona dengan ikut melakukan pemgawasan ketat," ungkap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)