Sun Life Kampanyekan Lawan Diabetes Bersama Ribuan Pelari di ICE BSD Tangerang

Minggu, 12 Januari 2020 - 19:26 WIB
Sun Life Kampanyekan Lawan Diabetes Bersama Ribuan Pelari di ICE BSD Tangerang
Sun Life Kampanyekan Lawan Diabetes Bersama Ribuan Pelari di ICE BSD Tangerang
A A A
TANGERANG - Sebanyak 2.800 pelari mengikuti event Sun Life Resolution Run 2020 yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (12/1/2020). Event lari yang memasuki tahun kedua ini menghadirkan tiga kategori, yakni lari 10K, 5K, dan family run 1,5K.

Sun Life Resolution Run 2020’ sebagai agenda tahunan sekaligus mengajak masyarakat dan komunitas untuk membangun hidup yang lebih sehat dan melawan diabetes.

Pada kesempatan itu, Sun Life secara simbolis juga menyerahkan donasi senilai Rp850 juta yang akan dimanfaatkan untuk mendukung edukasi, pencegahan, dan peningkatan kualitas hidup para penderita diabetes di Indonesia.

Dana ini merupakan hasil akumulasi dari kegiatan ‘Sun Life Virtual Charity Run’ yang sebelumnya digelar pada November hingga Desember 2019, biaya pendaftaran ‘Sun Life Resolution Run 2020’, dan juga dana hibah dari perusahaan.

Simbolisasi donasi ini diberikan oleh President Sun Life Financial Asia, Leo Grepin, kepada Kepala Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM, dr. Dante S. Harbuwono Sp.PD-KEMD, PhD.

"Donasi ini menjadi bagian dari komitmen Sun Life secara global untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi risiko terkena diabetes," kata President Sun Life Financial Asia, Leo Grepin di sela-sela event lari Sun Life Resolution Run 2020 di ICE BSD Tangerang, Minggu (12/1/2020).

Di tahun kedua penyelenggaraannya, ajang kompetisi lari Sun Life Resolution Run 2020 merupakan puncak dari rangkaian kampanye #LiveHealthierLives. Acara ini menjadi lebih istimewa, karena Sun Life Resolution Run hadir dengan skala yang lebih besar, dan membawa dampak positif yang lebih baik bagi masyarakat.

Upaya Sun Life dalam melawan diabetes mendapat dukungan dari beragam pihak, yang mana hal ini selaras dengan pesan yang selalu digaungkan perusahaan, yaitu #TeamUpAgainstDiabetes. Oleh sebab itu, Sun Life Indonesia akan terus mengajak masyarakat khususnya generasi produktif untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat serta aktif bergerak, untuk mengurangi risiko terkena penyakit berbahaya, termasuk diabetes.

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty menyatakan, sejak 2018, Sun Life berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia meraih masa depan yang lebih sehat, baik secara fisik, maupun finansial.

"Komitmen ini dikukuhkan melalui beragam inovasi dan inisiatif yang kami prakarsai. Digelar setiap awal tahun, ajang kompetisi lari untuk berdonasi ‘Sun Life Resolution Run 2020’, menjadi salah satu langkah nyata yang diinisiasi Sun Life dengan melibatkan masyarakat dan komunitas, dalam upaya bersama membangun generasi yang lebih sehat dan melawan diabetes - #TeamUpAgainstDiabetes. " kata Elin Watiy.

Menurutnya, keterlibatan lebih banyak masyarakat dalam ajang ini turut berkontribusi dalam peningkatan jumlah donasi yang lebih besar dari tahun lalu. "Kami berharap, inisiatif dan donasi yang diberikan dapat membantu mewujudkan resolusi masyarakat yang lebih sehat, sekaligus mencegah penyebaran penyakit diabetes,” harapnya.

Sejak 2015, Sun Life Indonesia bersama Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI)/RSCM, telah aktif memberikan edukasi dan penanganan terbaik bagi para penderita diabetes di Indonesia.

Kemitraan ini diawali dengan peresmian klinik edukasi diabetes yang dibangun di RSCM, dan dilanjutkan dengan mengadakan beragam kegiatan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit diabetes.

Di akhir 2018 lalu, Sun Life juga memberikan dukungan dalam bentuk pembuatan kaki palsu dan sepatu diabetes untuk keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup para penderita kaki diabetic. Ke depan, berbagai inisiatif terkait diabetes akan dijalani, khususnya yang berfokus pada upaya preventif, salah satunya melalui buku edukasi terkait diabetes yang disusun oleh tim dari RSCM.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0581 seconds (0.1#10.140)