Antisipasi Banjir Rob, Ancol Siapkan 26 Rumah Pompa Air

Selasa, 07 Januari 2020 - 21:36 WIB
Antisipasi Banjir Rob, Ancol Siapkan 26 Rumah Pompa Air
Antisipasi Banjir Rob, Ancol Siapkan 26 Rumah Pompa Air
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan bahwa akan terjadi pasang maksimum di daerah pesisir Jakarta Utara pada pekan depan tanggal 9-11 Januari 2020, antara pukul 10.00-11.00 WIB.

Menanggapai hal itu, manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengupayakan pengunjung tetap nyaman berekreasi di obyek wisata Taman Impian Jaya Ancol .

"Sebagai bentuk mitigasi dampak banjir, Manajemen Ancol telah menyiapkan 26 rumah pompa air (chamber) yg dilengkapi dengan 48 unit pompa dengan kapasitas buang 447,1 m3 / menit dan saat ini kondisinya semua berfungsi dengan baik," ujar Vice President Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto keada wartawan, Selasa (7/1/2020).

Untuk memastikan agar seluruh gorong-gorong atau saluran air di kawasan Ancol berjalan dengan lancar, dia mengaku, pihaknya rutin melakukan pembersihan sampah di saluran air yang berada di kawasan Ancol termasuk rumah pompa (chamber).

Selain itu, lanjut Budi, Manajemen Ancol juga bekerja sama dengan pengelola pintu air kopro Ancol untuk memonitor level air untuk mengatisipasi debit volume air baik banjir yang berasal kiriman dari hulu maupun dari pasang tinggi air laut.

Petugas penjaga pantai serta keamanan juga senantiasa disiagakan untuk memonitor dan mengawasi seluruh aktivitas pengunjung serta memberikan himbauan secara periodik melalui sound area.

"Kami mengimbau agar pengunjung tidak perlu khawatir untuk berekreasi ke Ancol, berhubung saat ini memasukk musim hujan maka jangan lupa bekali dengan payung atau jas hujan agar aktivitas rekreasi tetap nyaman," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4126 seconds (0.1#10.140)