Pemprov DKI Alihkan Arus Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru 2020

Senin, 30 Desember 2019 - 16:30 WIB
Pemprov DKI Alihkan Arus Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru 2020
Pemprov DKI Alihkan Arus Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru 2020
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar sejumlah acara saat malam pergantian tahun , Rabu 31 Desember 2019. Maka itu, Pemprov DKI melakukan arus lalu lintas seperti tertuang dalam Surat Edaran Nomor 1727/-073.

Dalam surat edaran itu, Sekda DKI Jakarta Saefullah mengatakan, Pemprov DKI akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas terkait malam Tahun Baru. Pengalihan lalu lintas dari Utara Selatan. (Baca Juga: Malam Tahun Baru, Masyarakat Diminta Hindari Jalan Sudirman-Thamrin
"Kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan diarahkan atau dialihkan melalui JaIan Juanda-Lapangan Banteng-Jalan Pejambon-Jalan Ridwan Rais- Tugu Tani-Jalan Samratulangi-Jalan Hos Cokroaminoto dan seterusnya," kata Saefullah, Senin (30/12/2019).

Pengalihan lalu lintas dari Selatan Utara, kata dia, kendaraan dari arah Jalan Sisingamaraja, JaIan Pattimura dan Jalan Asia Afrika yang menuju ke Utara diarahkan atau dialihkan melalui melalui Jalan Pakubuwono-Jalan Hang Lekir 2- JaIan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Jenderal Gatot Subroto-Jalan S Parman-JaIan Tomang Raya dan seterusnya.

"Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi pengunjung, maka khusus Bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M Kata) dan Koridor 2 (Pulogadung Harmoni) tetap dapat melayani pelanggan, pengalihan rute/(Re-routing dilakukan secara situasional dengan mempenimbangkan kondisi lalu Iintas yang ada," tambahnya.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, dapat memarkirkan kendaraannya pada Iokasi yang telah disediakan. (Baca Juga: 37 Titik Kantong Parkir Perayaan Malam Tahun Baru 2020
"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," pungkasnya.

Berbagai acara yang digelar Pemprov DKI Selasa 31 Desember seperti Nikah Massal dan Isbat Nikah di Halaman Balai Kota DKI, Car Free Night sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin, dan sejumlah panggung hiburan di Bunderan HI, Depan Gedung Jaya, Pintu Monas Barat Daya, dan Spot Budaya Dukuh Atas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6584 seconds (0.1#10.140)