Polres Jakut Razia Polisi Gendut, Wakapolres: Gemuk Boleh Tapi Harus Sehat

Senin, 25 November 2019 - 14:39 WIB
Polres Jakut Razia Polisi Gendut, Wakapolres: Gemuk Boleh Tapi Harus Sehat
Polres Jakut Razia Polisi Gendut, Wakapolres: Gemuk Boleh Tapi Harus Sehat
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara menyidak sejumlah anggota yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Melalui timbangan, Polrestro Jakut merazia sejumlah anggotanya.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Aries Andi mengatakan sesuai arahan dari pimpinan, anggota Polri perlu memiliki postur tubuh yang ideal."Sehingga pagi hari ini, sebagaimana arahan dari Kapolres, kita mengumpulkan anggota-anggota yang badannya sudah melebihi dari batas ideal," ucap Aries, Senin (25/11/2019) pagi.
Setiap anggota Polres Metro Jakarta Utara yang mengalami obesitas diukur tinggi badan, berat badan, dan lingkar perutnya untuk kemudian dilakukan pendataan.

"Dari data ini nantinya akan disusun program, kegiatannya seperti apa nanti dari Kabag Sumda untuk menjaga stabilitas ini," tuturnya.

Selain untuk mendukung pekerjaan sebagai anggota Polisi, berat badan ideal juga diyakini mampu mencegah berbagai penyakit termasuk serangan jantung.

"Gemuk boleh, tapi harus sehat. Jangan nanti kita kelebihan berat badan. Banyak sekali yang mengalami gagal jantung ataupun penyakit lain yang mengganggu kegiatan operasional," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6280 seconds (0.1#10.140)