Dilaporkan ke Badan Kehormatan DPRD DKI, William PSI Siap Jalani Proses

Selasa, 05 November 2019 - 23:24 WIB
Dilaporkan ke Badan Kehormatan DPRD DKI, William PSI Siap Jalani Proses
Dilaporkan ke Badan Kehormatan DPRD DKI, William PSI Siap Jalani Proses
A A A
JAKARTA - Setelah dilaporkan ke Badan Kerhormatan (BK) DPRD DKI oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Maju Kotanya Bahagia Warganya (Mat Bagan) Sugiyanto, politikus PSI Willian Aditya Sarana mengaku siap menjalani prosesnya.

William mengaku siap menghadapi dan menjalani proses atas laporan yang ditujukan kepada dirinya. "Saya siap menjalani prosesnya, demi transparansi anggaran saya siap mempertaruhkan jabatan saya," ujar William saat dihubungi, Selasa (5/11/2019).

William juga menegaskan bakal hadir jika dipanggil oleh Badan Kehormatan DPRD DKI. "Iya (pasti saya hadir)," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Maju Kotanya Bahagia Warganya (Mat Bagan), Sugiyanto (51) melaporkan William ke Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta pada Senin (4/11/2019) petang. William diduga melanggar kode etik karena mengunggah dokumen KUA-PPAS ke media sosial, Twitter.

Meski dokumen itu milik publik, namun upaya yang dilakukan itu dianggap tidak etis karena dokumen itu belum dibahas dalam forum resmi antara eksekutif dengan legislatif.

“Sebagai anggota dewan yang memiliki hak bertanya kepada mitra kerjanya Pemprov DKI Jakarta, harusnya kesempatan bertanya itu digunakan di forum rapat komisi atau badan anggaran (banggar),” kata Sugiyanto pada wartawan, Senin 4 November 2019.

Sugiyanto mengatakan, sikap yang dilakukan William sebagai anggota dewan justru menimbulkan kegaduhan. Soalnya postingan mengenai kejanggalan usulan anggaran seperti lem aibon Rp82,8 miliar, pulpen Rp123 miliar diekspose di forum tidak resmi melalui jumpa pers dan media sosial.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3663 seconds (0.1#10.140)