Antisipasi Macet di Jam Sibuk, Jalan Kemang Raya Dibuat Tiga Lajur

Selasa, 29 Oktober 2019 - 00:11 WIB
Antisipasi Macet di Jam Sibuk, Jalan Kemang Raya Dibuat Tiga Lajur
Antisipasi Macet di Jam Sibuk, Jalan Kemang Raya Dibuat Tiga Lajur
A A A
JAKARTA - Sudin Perhubungan Jakarta Selatan melakukan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Kemang Raya, Mampang, Jakarta Selatan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di jam sibuk pergi dan pulang kantor.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan dengan membuat jalanan menjadi tiga lajur di Jalan Kemang Raya. Adapun lajur itu dibuat dengan memasang 100 unit traffic cone di sepanjang Jalan Kemang Raya, mulai dari TL Benda hingga TL Kober.

"Jadi, dibuat dua lajur dari arah Selatan ke Utara dan satu lajur dari arah Utara ke Selatan saat pagi hari. Sedangkan saat sore harinya, dua lajur dari arah Utara ke Selatan dan satu lajur dari arah Selatan ke Utara," ujarnya pada wartawan, Senin (28/10/2019).

Rekayasa lalu lintas itu, kata dia, dilakukan mulai dari Senin (28/10/2019) ini dan seterusnya, yang mana diberlakukan pada jam sibuk, yakni saat jam pergi dan pulang kantor. Selain memasang traffic cone, personel Sudin Perhubungan Jakarta Selatan pun ditempatkan di sejumlah titik lokasi di Jalan Kemang Raya.

"Tujuanya mengurai kemacetan pada jam sibuk pagi maupun sore hari. Dengan pemberlakuan sistem rekayasa lalu lintas dua lajur dan satu lajur diharapkan masyarakat selalu berhati hati dan tertib berlalu lintas demi keselamatan saat berkendara," katanya.

Berikut sistem rekayasa lalu lintasnya di Jalan Kemang Raya.

1. Mulai pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB akan diberlakukan sistem dua lajur dari arah Selatan ke Utara dan satu lajur dari arah Utara ke Selatan.

2. Mulai sore hari sekitar pukul 15.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB akan diberlakukan sistem dua lajur dari arah Utara ke Selatan dan satu lajur dari arah Selatan ke Utara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)