Kantongi Restu Wiranto, Pejabat Kemenko Polhukam Maju Pilkada Tangsel

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 16:25 WIB
Kantongi Restu Wiranto, Pejabat Kemenko Polhukam Maju Pilkada Tangsel
Kantongi Restu Wiranto, Pejabat Kemenko Polhukam Maju Pilkada Tangsel
A A A
JAKARTA - Kolonel TNI Sus Beben Nurpadilah mendatangi kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tangerang Selatan (Tangsel) di Perumahan Pamulang Mas, Bambu Apus, Pamulang.

Kedatangannya beserta tim, guna mendaftar penjaringan bakal calon Wali Kota Tangsel tahun 2020 yang dibuka PKB sejak beberapa hari lalu. Kolonel Beben sendiri saat ini tengah bertugas sebagai Kepala Bidang Media Massa di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Beben pun menyatakan, telah mengantongi restu atasannya, Menko Polhukam Wiranto. Sebagai seorang prajurit, dirinya akan mematuhi segala ketentuan yang berlaku. Termasuk jika nanti harus mengundurkan diri dari dunia kemiliteran yang telah dilakoni 28 tahun lamanya.

"Secara pribadi, saya dan Pak Wiranto sudah izin, mohon doa restu. Dan beliau juga mensupport saya, silakan saja tapi sesuai dengan peraturan," kata Beben menirukan ucapan Wiranto sebelumnya, Sabtu (12/10/2019).

Diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 34 tahun 2004, Pasal 47, kata dia, bahwa TNI aktif yang akan menduduki jabatan sipil itu kan harus mengundurkan diri, harus pensiun dini. "Jadi nanti jika saya diusung oleh partai politik untuk maju di Pilkada Tangsel, saya siap mengundurkan diri," imbuhnya.

Beben mengawali karir militernya di TNI Angkatan Udara (AU) pada tahun 1992 silam. Dia sempat membeberkan pula tentang penugasan di dunia internasional dalam misi perdamaian di Afrika tahun 2003. Dia beralasan, maju di Pilkada lantaran menginginkan Kota Tangsel diisi oleh pemimpin berakhlak mulia.

"Kalau pemimpinnya saja sudah dijadikan contoh, insyaallah Kota Tangsel akan lebih maju lagi. SDM di Tangsel ini sudah maju, saya akan tingkatkan lebih maju lagi. SDM-nya itu harus SDM yang benar-benar religius," ungkapnya.

Selain mendaftar penjaringan di PKB, Beben sebelumnya telah mengisi pendaftaran pula di PDI Perjuangan. Bahkan dia telah diundang khusus oleh petinggi partai Gerindra membahas pencalonannya di Pilkada Kota Tangsel.

"Saya juga sudah melakukan komunikasi politik dengan Gerindra. Saya sudah bertemu Pak Dasco (Waketum Gerindra), ibu Li (Li Claudia Ketua DPC Tangsel), dan Pak Desmon (Ketua DPW Banten). Alhamdulillah responnya baik, saya diundang oleh mereka," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3301 seconds (0.1#10.140)