Ruang Lab SMK Karya Guna 2 Bekasi Terbakar, Puluhan Komputer Hangus

Senin, 09 September 2019 - 17:39 WIB
Ruang Lab SMK Karya Guna 2 Bekasi Terbakar, Puluhan Komputer Hangus
Ruang Lab SMK Karya Guna 2 Bekasi Terbakar, Puluhan Komputer Hangus
A A A
BEKASI - Si jago merah mengamuk di SMK Karya Guna 2, Jalan Karang Satria, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (9/9/2019). Akibatnya, puluhan komputer yang berada di Lab Komputer dan Akuntasi hangus terbakar dan membuat ratusan siswa yang sedang belajar berhamburan keluar.

Peristiwa terbakarnya lab seluas 30 meter itu terjadi pada pukul 06.40 WIB atau sebelum dimulainya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Adapun titik kebakaran berada di ruang Lab Komputer dan Akuntansi di lantai 3. "Api tiba-tiba membesar dan siswa berhamburan keluar," ujar Sunaryo, salah satu saksi mata.

Melihat kejadian itu, dia bersama guru maupun warga langsung melakukan penanganan berusaha memadamkan api menggunakan APAR. Karena api susah dijinakkan, warga kemudian meminta bantuan dari kepolisian dan pemadam kebakaran. Sedangkan, ratusan siswa langsung dievakuasi menuju lapangan terbuka.

Tak lama kemudian sekitar pukul 07.05 WIB petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk langsung memadamkan api. Api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merenggut jiwa. Hanya saja, alat elektronik komputer dan akuntasi milik sekolah hangus terbakar dan petugas kepolisian langsung memasang police line di lokasi.

Kepala Seksi Rencana Operasi Pemadaman dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Yana Rohyana, mengatakan, pihaknya mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api. Untuk penyebab kebakaran, dugaan sementara akibat konsleting listrik.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, hanya kerugian material," katanya.

Kebakaran itu juga tidak sampai merembet ke bagian gedung sekolah lainnya, hanya di satu ruangan saja. "Luas area sekolah 3.000 meter tapi luas titik yang terbakar 30 meter. Untuk nilai kerugian belum dihitung," ucapnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, kasus terbakarnya ruang lab tersebut telah ditangani Polsek Bekasi Timur. "Dugaan sementara akibat konsleting listrik, kami masih lakukan penelusuran penyebab kebakaran itu," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7487 seconds (0.1#10.140)
pixels