Korsleting Listrik, 4 Ruko di Bekasi Hangus Terbakar

Senin, 23 Agustus 2021 - 07:26 WIB
loading...
Korsleting Listrik, 4 Ruko di Bekasi Hangus Terbakar
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar di empat ruko Jalan Lele Raya No.73B, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (23/8/2021) dinihari.Foto/Istimewa/Damkar Kota Bekasi
A A A
BEKASI - Sebanyak empat ruko di Jalan Lele Raya No.73B, Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (23/8/2021) dinihari hangus terbakar . Diduga kebakaran itu karena korsleting listrik salah satu ruko tersebut.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 00.38 WIB. Menurut dia, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian atau pukul 01.15 WIB.”Empat ruko yang terbakar diduga akibat korsleting listrik,” kata Eko kepada wartawan Senin (23/8/2021).

Eko menuturkan, sebanyak enam armada mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan amuk si jago merah. Petugas langsung melakukan proses pemadaman api dan menurut kesaksian warga api muncul pada pukul 00.15 WIB.

Sedangkan sumber api berasal dari salah satu ruko Roti Kopi yang diduga mengalami korsleting listrik, Lalu api merembet ke tiga ruko di sebelahnya.

Eko menjelaskan, adapun untuk proses pemadaman api, api padam sekira pukul 01.15 WIB. Kemudian tiga ruko lainnya yang turut alami kebakaran antara lain Salon, Ayam Bakar dan Bengkel Motor."Warga sempat panik dengan kejadian itu," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kini kasus ini ditangani Kepolisian Sektor Bekasi Selatan dan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)