Lewat Lomba Mewarnai, TMII Edukasi Anak-anak Cinta Reptil

Senin, 02 September 2019 - 03:40 WIB
Lewat Lomba Mewarnai, TMII Edukasi Anak-anak Cinta Reptil
Lewat Lomba Mewarnai, TMII Edukasi Anak-anak Cinta Reptil
A A A
JAKARTA - Museum Fauna Komodo dan Taman Reptil Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memberikan edukasi terhadap anak-anak agar mencintai reptil lewat lomba mewarnai dan menggambar. Hal itu juga dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia yang digelar Sabtu 31 Agustus 2019.

"Event ini dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI ke 74. Awalnya target kami 150. Karena antusias anak-anak tinggi, jadi total jumlah anak yang mengikuti lomba ini sekitar 220 ya," ujar Kepala Museum Fauna Komodo dan Taman Reptil TMII Fitriana.
Lewat Lomba Mewarnai, TMII Edukasi Anak-anak Cinta Reptil
Dalam lomba tersebut dibagi menjadi tiga kategori. Kategori pertama untuk TK mewarnai, Kategori kedua kelas 1-3 SD mewarnai, kategori tiga kelas 4-6 SD untuk mewarnai dan menggambar.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membuat motivasi anak-anak senang dengan reptil. Tema kita mengenal tentang reptil jadi anak-anak tidak takut dengan reptil. Mereka juga tahu di TMII ada Museum Komodo tidak hanya benda mati tapi ada yang hidup," ungkapnya.

Sebelum melakukan lomba, ratusan anak-anak itu mendengarkan story telling di Stasiun Kereta Mini TMII. Peserta juga diajak keliling Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebelum menuju lokasi lomba di Museum Fauna Komodo dan Taman Reptil TMII.

Pada saat sesudah mewarnai dan menggambar, peserta juga disuguhkan Edukasi Games yakni mengenal dan bersentuhan langsung dengan hewan reptil.

Fitriana mengharapkan acara tersebut bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya. "Kami inginnya sih acara ini jadi agenda rutin tiap tahun," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4600 seconds (0.1#10.140)