Donasi Pakan untuk Satwa di TMII Terkumpul Rp174 Juta

Jum'at, 08 Mei 2020 - 01:15 WIB
loading...
Donasi Pakan untuk Satwa di TMII Terkumpul Rp174 Juta
Sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, TMII terpaksa ditutup sementara dan bedampak pada persedian pakan satwa karena tidak memiliki pemasukan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pengelola Tamam Mini Indonesia Indah (TMII) membuka donasi untuk memenuhi kebetuhan pakan satwa di Taman Burung dan Museum Komodo. Sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, TMII terpaksa ditutup sementara dan bedampak pada persedian pakan satwa karena tidak memiliki pemasukan.

Manajer Taman Burung dan Taman Reptil TMII Piter Kombo mengatakan, TMII memiliki sekitar 1.200 burung dan 300 reptil. Kondisi hewan yang ada saat ini dalam keadaan sehat dan sebagian lagi tengah melangsungkan proses perkembang biakan.

"Bukan cuma manusia saja yang terdampak akibat Covid-19, hewan yang ada di kebin binatang pun ikut merasakan hal sama karena sebagian kebun binatang sudah tidak mampu memberikan nutrisi yang cukup di tengah pandemi ini," kata Piter saat dikonfirmasi SINDOnews.com, Kamis (7/5/2020).

Piter menyebutkan, donasi yang sudah terkumpul untuk pakan satwa di TMII hampit mencapai target yakni sebesar Rp180-200 Juta. Hingga hari ini uang tunai yang terkumpul sebanyak Rp174.555.000.

Piter menambahkan, hari ini Kamis 7 April 2020 merupakan hari terkahir TMII menerima donasi uang tunai. Namun, bagi dermawan yang hendak menyumbangkan sebagian harta untuk keberlangsungan hidup satwa yang ada TMII, khususnya sumbangan pakan masih diterima.

"Saat ini donasi dalam bentuk uang kami tutup tanggal 7 pukul 21.00 WIB.
Tapi bagi masyarakat yang ingin membantu, kami tetap membuka apabila ada masyarakat yang ingin berdonasi dalam bentuk pakan satwa," ucapnya.

Lebih lanjut Piter menyampaikan, sejak ditutup pada Maret lalu hingga saat ini tidak ditemukan hewan yang mengalami sakit ataupun merasa terganggu. Sebab, jauh sebelum Covid-19 melanda, pengelola satwa di TMII telah menerapkan standar tinggi, khusunya pada pakan dengan memberikan nutrisi tinggi.

"Semua satwa dalam pengelolaan kamk dalam kondisi baik. Kami sangat memperhatikan kualitas pakan bagi satwa yang ada di TMII," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)