Ada Jakarta Muharram Festival, Transjakarta Alami Perpendekan Rute

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 10:52 WIB
Ada Jakarta Muharram Festival, Transjakarta Alami Perpendekan Rute
Ada Jakarta Muharram Festival, Transjakarta Alami Perpendekan Rute
A A A
JAKARTA - Direktur Operasional dan SDM PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi mengatakan, untuk mengantisipasi warga yang datang ke Jakarta Muharram Festival, dilakukan rekayasa rute transjakarta, khususnya koridor 1 Blok M-Jakarta Kota.

Menurut dia, perayaan yang digelar Pemprov DKI Jakarta itu bakal diadakan di sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman. Untuk itu, Transjakarta melakukan rekayasa pergerakan bus untuk melayani warga yang bakal menghadiri acara akbar tersebut.

"Rute Koridor 1, Blok M-Kota akan dilakukan perpendekan sampai dengan Dukuh Atas, lalu berputar diarahkan belok kiri di depan Gedung BNI 46 via Pejompongan. Untuk bus putar Landmark naik ke Jalan Jenderal Sudirman kembali arah Blok M," ujarnya pada wartawan, Sabtu (31/8/2019).

Lalu, rute koridor 1, Kota-Blok M melayani sampai halte Monas dan sebagian terjadi pengalihan rute, artinya layanan bis penumpang untuk koridor 1 tidak akan mencapai Bank Indonesia hingga halte Tosari. Ada juga sebagian yang mengalami pengalihan rute, yakni dari arah Kota ke Blok M lalu Harmoni belok kanan lalu RS Tarakan lurus menuju Tomang belok kiri menuju Semanggi dan turun ke arah Blok M.

Dia menambahkan, pelanggan Transjakarta selain koridor 1 tetap dapat dilayani secara normal. Untuk pelanggan yang ingin ke arah Pulo Gadung dan sekitarnya masih dapat dilayani di Halte Monas lalu ke arah Balai Kota dan ke arah Patung kuda dan seterusnya.

"Perpendekan dan pengalihan rute ini akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB pada Sabtu (31/8/2019) ini," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)