DPRD DKI Nilai Kinerja Jakarta Smart City Belum Optimal

Selasa, 13 Agustus 2019 - 01:15 WIB
DPRD DKI Nilai Kinerja Jakarta Smart City Belum Optimal
DPRD DKI Nilai Kinerja Jakarta Smart City Belum Optimal
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta mengkritisi kinerja Jakarta Smart City (JSC) yang dinilai belum optimal. Untuk itu DPRD meminta agar Gubernur DKI Anies Baswedan mengevaluasi pengelolaan JSC agar bisa perangkat darah membuat data dalam bentuk digital.

Sekertaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarief menilai kinerja JSC dalam menyelesaikan permasalahan di Jakarta belum maksimal dan jauh seperti apa yang diharapkan. Dia menilai Sumber Daya manusia (SDM) yang ada masih asyik dengan kinerjanya sendiri dan tidak responsif terhadap permasalahan.

"Beberapa kali saya bertemu dengan pengelola JSC dalam rapat kerja. Saya sudah pesan SDM harus dioptimalkan, tapi sampai sekarang belum ada perubahan. Padahal mereka paling besar menggunakan angaran," katanya kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Senin (12/8/2019).

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra itu sangat mendukung penggunaan tekhnologi informasi dan komunikasi melalui JSC dalam menyelesaikan permasalahan di Jakarta.

Untuk itu, dia meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengevaluasi pengelola JSC agar dapat mencapai tujuan JSC itu sendiri.

"Pengelola itu harus bisa merangsang perangkat daerah membuat data berbentuk digital. Evaluasi pengelolanya dan benahi SDM-nya," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6279 seconds (0.1#10.140)